Wednesday, June 30, 2010

PS:

WELCOME HOME JANNIKE MARIA JUANA :)

we will rock your 58 days in Indonesia, lets chill!

3 day family fun camp


kali ini gua ikut family funcamp di batu tapak sukabumi, acaranya cukup seru dan tempatnya juga lumayan asik untukmsekedar kemping2an. tempatnya lumayan jauh diatas bahkan gua jalan menuju sana sekitar 6 jam karena macetnya. dan yak gua sebatang kara, emak bapak dan saudara tidak bisa ikut. kemping ground yang berbentuk terasering, tenda yang udah moderen dan ada air panas jadi kelebihannya. walaupun gua tetep tidur diluar tenda dan mandi pake air dingin :p
disana asik, tentunya banyak teman2 sebaya yang kul dan asik tentunya. viewnya cukup bagus karena dideket kaki gunung kawah ratu. ada 2 air terjun mini dan besar. yang mini kek buatan tapi boleh lah.


kerjaan disana selain kongkow2, cerita dan main2 kita juga ikut outbond. ada flying fox, elvis walk, carbonite, x dan lain2. selagi nunggu juga bisa main badminton ataupun sepak bola dan voli.

malam hari disi dengan makan malam tentunya dan karokean bersama hahahha lebih tepatnya ibu2 unjuk kebolehan. kita disana juga tiap malamnya nonton bareng di kantinnya, seru dan teriak bareng2 saat gol. ga kalah sama cape2 dijakarta walaupun di sini seperti warung sunda yang cuman bisa nyeruput teh ato kopi aja. tapi tetep asik di temanin sama kabut putih tebal dan angin-angin dingin yang jauh ngalahin ac rumahan

di hari kedua kita tracking ke air terjun yang besar, perjalanan cukup jauh tapi dibawa santai dengan pemandangan sawah dan pegunungan asli yang ijo dan pepohonan damar yang tinggi-tinggi. lumayan berkeringat tapi semua hilang saat ketemu tujuannya

super seru saat main air, entah mengapa rasanya pengen cebur aja. walaupun ada beberapa temen gua yang ga asik ga cebur, tapi cuman ciplak cipluk kaki. air terjunnya lumayan deras lebih deras dari curug cilember. dan tentunya airnya dingin bener. sebenernya belom puas main disana karena cuman sekitar satu jam tapi apa boleh buat ,tante sama omnya mau udahan.

malam terakhir dihabisakn dengan bbq sederhana sate kambing , ayam dan jagung bakar. sayang gua ga kedapetan sate kambing sempet ketiduran. tapi lumayan lah seengaknya nycip sate nya hahha *gak mau rugi
hari ketiga, seharusnya kita hiking ke kawah ratu, tapi apa daya hujan datang dan mengagalkan semuanya kegiatan disi dengan menghabiskan bahan makanan. oh iya soal makanan, ga usah ditanya persediaan sangatlah banyak dari kerupuk, rumput laut, roti gandum dan putih beserta topping pilihan seperti jif, butter, nutella, ceres, rujak rumahan, indomie, popmie, cereal, susu, kopi, pisang goreng, singkong goreng, bahkan sampe bacon, smoked beef dan omelet tersedia. pokonya makmur bener. tapi alhasil perut maju 5 meter *lebay


sempet ke lido mau atv tapi sialnya atvnya rusak, mau rafting eh ujan ujung2nya pulang masing2. walaupun akhirnya kurang klimaks tapi kamping kali ini cukup menyenangkan untuk mengisi liburan
rombongan gua dengan kopilot JH, anggota perjalanan ID dan gua saking laparnya mampir ke kfc dan dengan kalapnya membabat ayam kurang dari 15 menit. kebetulan ada starbuck di bogor jadi mampir dulu dan menjadi penutup makan di siang hari.pas lagi saat itu diluar lagi hujan, jadi bikin badan ga gitu dingin. ayo kemping lagi!

photo courtesy of jeremy himawan, isidorus dani, and mine

Saturday, June 26, 2010

ha ha ha

breakfast kali ini beef lasagna. kali ini gua breakfast super kilat di erha clinic kemanggisan. yak gua kedokter kulit loh jeng. -.-, okai gua kesana karena disuruh nyokap dan agak kesel karena jerawat gua perang mulu sama gua.
gua bingung sama orang yang ke erha, bah konsultasi cuman 5-10 menit tapi datengnya dari pagi-pagi dan nungguin dokternya pula . kek gua, dateng dari jam 8.30, ambil nomer ,daftar ulang jam 09.30 dan nunggu sampai 10.30 karena dokternya belom dateng. hmm, jadi dokter kulit kaya juga nih, konsultasi cuman berapa menit pegang muka orang, corat coret keluar. apalagi kalo dapet pasien yang cantik, wah bisa puas2in deh. hahhaha
obatnya banyak juga ya, berlapis lapis. puyeng juga sih lama2 , apalagi mesti pake pagi2. disaster in the morning. hari ini biasa aja, dan lagi-lagi gua malming dirumah. tadi sempet ke wonders, mau liat2 robinet dan ternyata mereka gak ada stok alhasil gua cuman nyoba ukuran dan beli online.
malam ini dirumah, biasa karena asisten ibuku tidak memasak means delivery. delivery zenbu, gua pesen salad apa gitu. mas2 yang angkat telepon gua kerjain, gua tanya ini ono dari ukuran,isinya,saus dan dressingnya hahaha. maap ya mas pis
eh ternyata eh ternyata porsinya super kecil, segenggem aja kurang. dan akhirnya jatah orang lain gua embat ; gindara steak. makan malemnya ga gitu kenyang tapi ya sehat gich deh.(oke muntahlah didepan sekerin kalian. thx)

oh iya spanyol lolos 16 besar. yahuu itu tim andalan gua loh. mereka bakal ketemu portugal tanggal 30 juni, pertandingan yang seru dan wajib di tonton. optimistis gua, spain menang lah. amin.

happy football fellas, happy holiday :)

Tuesday, June 22, 2010

snacking

sweety crunch chicken wings
egg wheatburger

nb: made by clarence ryan

Saturday, June 19, 2010

holiholiday

akhirnya liburan tiba, semua stress hilang. gak sepenuhnya sih sebenrnya karena masih ada project didepan mata. liburan kali ini kebanyakan dirumah kayaknya, paling cuman hangout ke mall ataupun nonbar, liat pelem di bioskop. monoton ga sih
sebenernya banyak rencana acak adul yang pernah terlintas, dari mulai main rafting di sukabumi, pergi ke bandung ke dufan dan lainnya. sampai sekarang baru acara inap2 saja yang terlihat jelas. oh iya nanti tanggal 27-29 gua kemping bersama ibu-ibu arisan emak gua -.-, asik sih sebenrnya karena kempingnya juga ada anak-anaknya jadi rame.
tanggal 30 ada yang pulang dari canada hahha asik, welcome home ike. tanggal 30-4 gua les mobil, sial gua dapetnya mobil sedan bukan inova si mbaknya yang ngurusin agak2 rese pelupa gitu, ya bodo amat lah. 6-9 urusin acara mos disekolah nah matikan banyaj yang harus disiapin sampai sekarang pun belom begitu jelas, tembaklah saya. dor!
liburan kali ini gua super sehat, dari yang makan gak pake ladagarem, makan putih telor, nasi merah, roti gandum, ayam panggang tanpa bumbu. maknyus ga? belakangan ini gua ngidam caesar salad pizza marzano, tak tau kenapa dan belm terpenuhi. nanti2lah masih banyak waktu
soal world cup, kesel bener gua sama tim2 bintang pada kalah ataupun seri. ESP apalagi, tai pas lagi lawan SUI masa 0-1 malu2in anjir dari 21 shot ga ada sama sekali yang masuk. afsel terkutuk kali ya? aneh bener mungkin dunia mau kiamat *lebay
sekian aja deh ga gitu menarik liburan kali ini

Thursday, June 17, 2010

today breakfast

oregano toast bread with grill bassil white eggs and long beans

Wednesday, June 16, 2010

holiday need workout

phd delivery
nasi uduk
cheese cake with honey and splash of lemon

okai gua butuh olah raga dalam liburan ini. hmm

script-ing

kemarin baru terima skrip nya. 29 halaman dan masih banyak yang harus dirombak gua bilang. saatnya mendalami peran. tapi bagaimana caranya?

Sunday, June 13, 2010

GO! ESPANOLA

bored

bosan, kemarin bosan sekali gua menunggu orang 2 jam setengah di starbucks pi. hanya secangkir hot caramel capucinno grande dan spinach mushroom quiche yang menemani saya. rasanya pengen gelepar dilantai cuman gak enak, entar jadi spot light.
banyak bule yang mondar mandir, dan tentunya anak kecil. ada anak kecil jepang yang liatin gua umurnya baru sekitar 3-4 tahun. ngeliatin gw berkali-kali. trus emaknya bilang ' do you like him?", haha lucu ya gw didemenin anak kecil.
kemarin hanya jalan-jalan, kongkow di pizza e birra, nonton the A team. filmnya keren patut untuk ditonton. taktik jitu kek mission impossible.
sekitar jam 11 sampai dirumah, tak tahu apa yang harus dikerjakan. akhirnya gw berniat membenerkan antena portable ke posisi atas, dan yak ternyata gambarnya jadi jelas. saat itu lagi argen vs niger menit ke 70, lapar karena belom makan yang bener gw pun memasak indomie soto plus telor. asiknya bukan karena mie nya tapi cara makannya yang gahul, gw makannya langsung di panci dengan tutup panci dijadikan mangkok. tambah maknyus deh, coba deh pasti ketagihan.
segitu aja sih, gw lagi agak malas menceritakan kemarin. oh iya soal terima rapotan, gua naik kelas, syukur kepada Tuhan gua ranking 2. syukur juga gua bisa pilih ipa/ips, yang gak asiknya gua siok nilai mat gua turun 15 poin, astaga. yang lebih bingungin gua harus pilih apa? ipa/ips. dan sampai sekarang gua belum menentukan, masih pusing dan bimbang.
Tuhan bisikin jawabanya, tolong

Friday, June 11, 2010

gimme that

Thursday, June 10, 2010

thanks TOT!

training for trainers (baca: TOT) diselenggarakan oleh UPH bekerja sama degan YCAB, yang ke 7 bertema "attirtude", ini adalah pertemuan ke 5 dari 7 pertemuan yang pernah gw ikuti. sejujurnya kali ini gw sdangatlah gabut, gw telat dan hanya kebagian bermain, makan bermain hahha. tapi ada beberapa hal yang didapet.
menurut speakersnya , namanya firman dia healthy lifestyle director YCAB (yayasan cinta anak bangsa) bahwa dalam menjadi seorang pemimpin yang ingin memenuhi goalnya kita harus sabar,fokus dan memiliki strategi .

entah mengapa gw suka aja kalo ikut acara beginian, bukan karena speakersnya bener2 oke memotivasikan diri, acara kek gini juga membuat kita sibuk dan waktu luang yang tersisa terpakai dengan baik. ya walaupun bermain game dan onlain juga sik sih.
agak kesal karena gak dapet door prize, ipod dan hardisk external. dibeberapa gamenya juga hadiahnya seperti 2 jam tangan levis atau tiket nonton blitz. mulai deh kecinaan gw muncul dipermukaan. maklum ya.
dan sesuatu yang tidak gw sangka, diakhir acara ada kek award2 gitu. namanya mvp TOT. award ini diperuntukan peserta TOT yang selalu konsisten datang serta aktif dalam pertemuan2nya. dan yak nama gw disebut, agak sedikit kaget, tapi terima kasih loh hehhe. oh iya sekolah gw nyabet 5 mvp dari 15 yang ada. selamat ORH,MA,EE, dan AS
MVP TOT AWARD
voli tadi kalah, tapi udah lumayan juara dua. keselnya sih dikalahin mulu sama kelas atas, no problem sih gw yang penting have fun. trus ada pengumuman antigone, dan yak nama saya tertulis disana " creon: clarence ryan" , semoga bisa bermain dengan baik deh. 2 hari lagi ambil rapot dan 2 hari lagi keputusan yang mempengaruhi masa depan harus dibulatkan. sejujurnya saya masih bimbang . kita lihat saja nanti

Wednesday, June 9, 2010

birthday blast

hari ini ditraktir JBDH,IC,DNP,AST. lunch and movie. asik dan akhirnya hari ini gw jalan berkongkow setelah lama sekali gw tidak bermalming bersama lainnya.
ayo coba hitu tiketnya, apakah berjumlah 23 tiket?
entah mengapa saat itu gw pengen starbucks, membayangkan gw pergi sendiri, baca buku sambil menghirup kopi panas rasanya dunia santai. tadi gw pesen hot caramel capuccino dan diwaktu-waktu sempit gw mencoba menyelesaikan a&d. dan sampai sekarang belom juga selesai. mungkin karena gw udah tau ceritanya jadi agak malas.
tekken just nice, walau endingnya gak jelas. sayang nina williams gak gitu kentara, yang keliatan christie: kelly overton ,aduhai bener dah. ngeliat badannya pada bagus-bagus, kapan ya gw begitu? walah-walah mimpi aja dah
dari fx ke ps lanjut ke sency, dan surprise kecil berhasil dilaksanakan walaupun DNP udah pulang duluan. happy birthday bro, all the best for you all

oke pose JBDH gak enak.
sekian aja deh

Tuesday, June 8, 2010

today dessert

double c
haagen dazs chocolate ice cream with grill cheese sticks, skippi peanut butter and nutella choco jam

kokain and coffee milk

kemarin dikelas mendapatkan buku teman gw tergelatk nyaman di meja. sambil membaca judulnya" the lost symbol" gw berdecak kagum. apalagi sensasi yang dibuat oleh dan brown. merasa tertarik gw pun membacanya.
pukul 1 dini hari, dan yak entah mengapa bukunya seperti kokain, badan mulai memberikan sinyal merah tanda baterai mulai habis. tapi apa daya ilusi yang dibuat oleh dan brown seperti menghipnotis gw untuk melanjutkannya. dan menyelesaikannya di pukul 4 pagi.

Dan Brown memang gila, dia bisa membuat alur cerita yang begitu kompleks dengan klimaks tak terduga. Kagumnya gw tersirat dengan imaji yang begitu luar biasa, bisa menghubungkan suatu mitos-fakta sejarah dengan logika yang luarbiasa sensaional yang seperti menampar vatikan.
angels&demons buku laris lainnya yang bisa dibilang-basi. gw pu udah nonton filmnya sekitar tahun lalu. seperti biasa klimaks yang tak treduga dan paradoks-paradoks yang dibuat ambigu dan pemikiran ulang dimunculkan. kata orang novelnya jauh lebih bagus dari pada filmnya.

selamat membaca :)

make cards


just a randomnize in the free time before the "scary" report card

Sunday, June 6, 2010

last bite




enjoy your last time in this day fellas. peace

belum ada panggilan

hari ini gw menghadiri misa misdinar sekeuskupan KAJ dalam rangka penutupan tahun imam. acaranya dilakukan di seminari wacana bakti, salah satu seminari yang cukup terkenal. dihadiri lebih dari 700 peserta, diiringi WBSO (baca: wacana bakti sound orchestra), dan dipimpin oleh Mgr. Ignatius Suharyo Uskup Koajutor KAJ.
dalam misa ini mereka (imam), juga mengajak kami (misdinar) agar terpanggil untuk menjadi pelayan-pelayan Allah seutuhnya yaitu menjadi imam,suster,biarawan atau biarawati. dan sejujurnya bukannya gw menolak hal itu mentah-mentah, tapi belum ada panggilan, terlebih lagi gw masih ingin menjadi kaum awam. tapi apa daya kalau suaru hari panggilan itu muncul dari Tuhan sendiri, tentu setiap orang tidak bisa menolaknya.
misa yang panjang, ditutup dengan permainan saxophone oleh salah satu guru WBSO. bagus dan yang okenya napasnya panjang bener, makan apa ya pak? angin ya? disana gw ketemu sama APJ, sempet manggil cuman gak kedengeran.
perut mulai keroncongan, asiknya udah siap makanan catering dari gereja gw. lengkap bener makanannya. perut terisi dan acara dilanjutkan dengan keliling-keliling seminari , ke kapel dan lingkungan sekitar. banyak hal-hal unik yang tertangkap, misalnya di ruang makan ada kek rak yang disekat-sekat didalamnya ada sendok-garpu, gelas seminaris yang berjejer rapi.
apakah suatu hari gw akan kesini lagi? tak ada yang tahu apa yang terjadi di masa depan